Capaian Layanan (CL) BK SD, SMP dan SMA

Patut kita syukuri bahwa Bimbingan dan Konseling sekarang semakin eksis, terbukti dengan diterbitkannya Salinan Surat Keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Nomor 028/H/KU/2021 Tentang Capaian Pembelajaran PAUD, SD, SMP, SMA, SDLB, SMPLB dan SMALB pada Program Sekolah Pengerak. Salinan Surat Keputusan ini ditetapkan di Jakarta pada tanggal 9 Juli 2021 oleh Kepala Balitbang dan Perbukuan Kemendikbudristek. Jumlah halaman dalam salinan surat keputusan ini setebal 822 halaman.

Dalam Salinan Surat Keputusan ini Capaian Layanan Bimbingan dan Konseling di dalamnya sudah dimasukkan Standar Kompetensi Kemandirian Peserta Didik (SKKPD) sebagai outcome capaian.

Selengkapnya Salinan Surat Keputusan ini dapat diunduh di bawah ini:

Capaian Layanan Bimbingan dan Konseling di Salinan Surat Keputusan ini dibahas masing-masing terdapat pada halaman:

  1. Capaian Layanan BK SD halaman 421-431
  2. Capaian Layanan BK SMP halaman 432-438
  3. Capaian Layanan BK SMA haalaman 439-449

Untuk mempermudah membaca silahkan unduh capaian layanan BK sesuai jenjang sekolah di bawah ini:

Sesuai isi dari salinan keputusan ini bahwa capaian Layanan Bimbingan dan Konseling di SD,SMP, dan SMA meliputi beberapa komponen antara lain, rasional capaian layanan BK, tujuan layanan BK, karakteristik Layanan BK, capaian layanan BK dan capaian layanan Fase A-F. Fase A-C ( Siswa SD ), Fase D ( Siswa SMP ), Fase E-F ( siswa SMA ).

Demikian informasi tentang capaian layanan (CL) BK yang diterbitkan oleh Badan Penelitian dan Pegembangan dan Perbukuan Kemendikbudristek, semoga bermanfaat.

8 komentar di “Capaian Layanan (CL) BK SD, SMP dan SMA

  1. ada yg sdh lengkat pak? yg memuat Elemen, Capaian layanan per elemen, Tujuan Layanan dan Kriteria ketercapaian tujuan layanan, rencana asesmen? Trmksh…

    Suka

  2. Terima kasih Pak Minto, apa yang saya tunggu-tunggu dari jenengan akhirnya muncul juga. Mohon ijin share ilmunya. Smg manfaat dan jadi amal jariyah panjenengan.

    Suka

  3. Siip… banyak membantu. Terima kasih dan terus berkreasi dan inovasi tampilan web dlm publikasi Bk.

    Suka

Tinggalkan Komentar