Software BK

Berkaitan dengan perancangan program bimbingan dan konseling, penyusunan program bimbingan dan konseling selalu diawali dengan analisis kebutuhan peserta didik. Untuk mengetahui kebutuhan peserta didik ( need assesment ) tersebut, biasanya dilakukan dengan menggunakan suatu instrumen baik tes maupun non tes.

Instrumen yang telah dikembangkan di lapangan  antara lain : Inventori Tugas Perkembangan (ITP), Identifikasi Kebutuhan dan Masalah Siswa ( IKMS),Alat Ungkap Masalah (AUM), Daftar Cek Masalah (DCM), AUM PTSDL Format SMP, SMA dan Angket Kebutuhan Materi Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Hasil need assessment tersebut sebagai dasar penyusunan program pelayanan bimbingan dan konseling.

Beberapa software yang saya share di bawah ini adalah hasil karya dari pemerhati bimbingan dan konseling, antara lain: Bapak Andori, S.Pd, Kons bersama tim, Bapak Drs.Wahid Suharmawan, M.Pd, Bapak Drs, Mastur, Kons bersama tim.

Kepada para bapak di atas saya mohon ijin untuk menshare hasil karya bapak secara gratis, mudah-mudahan setiap orang yang mendownload software ini menjadikan tabungan amal yang nantinya dapat di ambil di akherat, amiin…

KOMPILASI BK

SMP

SMA

sosiometri 40

Sosimetri 50

IKMS SMP Buku Instrumen  IKMS SMP

Lembar jawab IKMS SMP

IKMS SMA Buku Instrumen IKMS SMA

Lembar jawab IKMS SMA

AUM UMUM SMP

Cara Buka Proteksi

AUMUMUM SMA

 

DCM    Petunjuk Penggunaan DCM

Tentang DCM ( Daftar Cek) 

PENELUSURAN MINAT & KARIR

236 komentar di “Software BK

  1. Bapak, mohon ijin untuk mendownload dan mengakses Sosiometri dan penelusuran Bakat minat pak🙏

    Suka

  2. Pak MInto Tuluas …Mohon ijin minta akses untuk dapat mengunduh aplikasi sosiometri. Terima kasih sebelumnya.

    Suka

  3. izin bertanya pak, untuk pengisian aum umumnya bagaimana jika di bagian laporan individual antara nomir induk dan data siswa yang diinput tidak sesuai?

    Suka

  4. Salam sehat bagi semua pendidik di manapun berada. Kiranya semangat dan usaha untuk membantu para peserta didik selalu berkobar di dalam diri kita masing-masing. Saya mohon ijin untuk mengunduh beberapa materi/file untuk keperluan penyusunan program dan sebagainya. terima kasih

    Suka

  5. Mohon ijin unduh ya Pak.. Terima kasih atas ilmu yang dibagikan kepada kami sebagai teman guru BK. Salam dari Sumba bukan Sumbawa.

    Suka

  6. assalamualaikum pak mohon ijin untuk mendowload file aum ptsdl SMA, mohon ijin minta pasword protectnya pak

    Suka

  7. assalamualaikum pak mohon ijin untuk mendowload file aum umum sosiometri dan ptsdl SMP untuk tugas kuliah pak

    Suka

  8. Terima kasih atas segala pembelajarannya. Semoga Bapak beserta Tim selalu diberikan kesehatan dan selalu mendapatkan rahmat dari Allah Swt.

    Suka

  9. assalamualaikum pak, sebelumnya mau bertanya kenapa ketika dibuka diperbesar dan diperkecil dan juga mengisi selalu mgelag dan loading lama pak?

    Suka

  10. Terimakasih atas semua ilmunya pak sangat membantu kami sebagai guru BK di masa oandrmic ini.

    Suka

  11. Saya mohon ijin minta pasword protectnya. Berkaitan dengan perancangan program bimbingan dan konseling, penyusunan program bimbingan dan konseling selalu diawali dengan analisis kebutuhan peserta didik. Untuk mengetahui kebutuhan peserta didik ( need assesment ) tersebut, biasanya dilakukan dengan menggunakan suatu instrumen baik tes maupun non tes.

    Instrumen yang telah dikembangkan di lapangan antara lain : Inventori Tugas Perkembangan (ITP), Identifikasi Kebutuhan dan Masalah Siswa ( IKMS),Alat Ungkap Masalah (AUM), Daftar Cek Masalah (DCM), AUM PTSDL Format SMP, SMA dan Angket Kebutuhan Materi Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Hasil need assessment tersebut sebagai dasar penyusunan program pelayanan bimbingan dan konseling.

    Beberapa software yang saya share di bawah ini adalah hasil karya dari pemerhati bimbingan dan konseling, antara lain: Bapak Andori, S.Pd, Kons bersama tim, Bapak Drs.Wahid Suharmawan, M.Pd, Bapak Drs, Mastur, Kons bersama tim. nama saya : Petrus honggo. guru di smak santo petrus ende. alamat : SMAK Santo Petrus Ende. Nomor HP. 0812 3606 4338. Jalan Gatot Subroto Ende Flores NTT.

    Suka

Tinggalkan Komentar