Perangkat BK 2016/2017

RPL GANJILPerangkat BK kali ini yang saya share hanya RPL ( Rencana Pelaksanaan Layanan ) Semester ganjil 2016/2017 beserta materi. Materi layanan yang saya sampaikan tidak jauh beda dengan tahun yang lalu termasuk bentuk format yang ada disesuiakan dengan pelatihan yang didapatkan oleh para IN ( Instruktur  Nasional) guru BK. Materi bisa dikembangkan sendiri disesuaikan dengan kebutuhan.( Baca  juga di :Pengembangan Materi Layanan Klasikal )

Secara substansial sebenarnya format manapun sama asal tidak meninggalkan unsur ke-BK-an yang ada dan yang terutama tidak memberatkan guru BK di lapangan sehingga guru BK tidak merasa terbebani  dalam urusan administrasi.

Yang berkenan mengunduh dipersilahkan klik tautan di bawah ini:

RPL BK Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017

28 thoughts on “Perangkat BK 2016/2017

  1. Meskipun saya bukan guru BK, tetapi saya sering ditanya tentang RPL maka dengan perangkat BK ini saya sangat terbantu. Terima kasih ya Pak

    Suka

  2. Trima kasih pak Minto, tp saya minta tolong untuk penejlasanya program mingguan, bulanan ,semester dan tahunan pak minto. tolong di share geh pak. cara-cara mengisi dan membuatnya kalau bisa melalui video . trima kasih pak .

    Suka

  3. Trimakasih pak minto. mohon petunjuk atau contoh untuk dokumen program pengembangan diri berupa kegiatan layanan konseling meliputi 1.konseling belajar, 2 konseling pribadi 3.sosil dan karir( kejuruan )

    Suka

  4. semoga anda selalu dilindungi oleh Allah SWT. aamiin. trimaksih atas postingannya semoga bernilai sebagai amal jariyah aamiin.

    Suka

  5. terma kasih pak ini sangat berguna buat kami guru BK yang berada dipedalaman kalimantan barat.

    Suka

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s