Memantapkan Peran Pelayanan BK di Kabupaten Sumba Timur

Sudah saatnya informasi tentang Bimbingan dan Konseling terkait regulasi BK dan Penembangan Kompetensi Guru BK / konselor sesuai Kurikulum 2013 sampai ke saudara-saudara kita di Wilayah Timur Indonesia. Kami sangat mengapresiasi sekali gebrakan yang dilakukan oleh Ibu Narwasty Danga Hinda, S.Pd selaku Kepala SMP Negeri 2 Waingapu sekaligus sebagai Ketua MGBK Kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur yang telah memprakarsai adanya Workshop Bimbingan dan Konseling dalam rangka Peningkatan Pelayanan BK di wilayah kabupaten Sumba Timur. Acara ini digelar mulai tanggal 26 s.d. 28 Oktober 2018 di gedung pertemuan milik Pemkab Sumba Timur.

Workshop Peningkatan Pelayanan Bimbingan dan Konseling Kurikulum 2013 dibuka oleh Bapak Yusuf Walumanja, SH selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Timur. Sekolah yang diundang dalam acara ini terdiri dari SMP/MTs  Negeri dan Swasta sebanyak 77 sekolah. Peserta dan panitia yang hadir sebanyak 145 orang terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru BK.

Peserta workshop begitu antusias sekali mengikuti kegiatan ini, terlihat  para peserta sampai  hari terakhir masih setia mengikutinya walau ada yang jarak rumah dengan lokasi workshop ditempuh perjalanan sekitar 140 km. Seperti kita ketahui bahwa akses jalan tidak semulus di pulau jawa. Namun demi profesionalitas mereka rela bersusah payah demi mengikuti kegiatan ini yang belum tentu ada setiap tahunnya. Yang lebih membanggakan para kepala sekolah SMP Negeri Se Kabupaten Sumba Timur juga setia sampai akhir mengikuti kegiatan ini.

Harapan dari kegiatan ini, hasilnya bisa diterapkan di sekolah masing-masing sehingga kualitas pelayanan bimbingan dan konseling lebih ditingkatkan lagi.

 

Beberapa Foto Kegiatan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan BK di Kab. Sumba Timur NTT.

 

Nara Sumber Workshop Drs. Minto Tulus, M.Pd

 

Nara Sumber bersama Ketua MGBK SMP Kab. Sumba Timur Ibu Narwasty Danga Hinda, S.Pd

 

Nara Sumber beserta para kepala sekolah Se-Kabupaten Sumba Timur

 

Sesi Foto bersama dengan para peserta workshop

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s