Guru BK Siap UKG On-Line 2015

Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru ( UKG ) sudah semakin mendekati hari pelaksanaan yaitu antara tanggal 9 sampai 27 Nopember 2015. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa UKG On-Line ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Hasil UKG hanya untuk pemetaan, agar diperoleh baseline kompetensi guru, bukan digunakan untuk pemotongan tunjangan profesi. Bentuk soal pilihan ganda  jumlah soal antara 60-100 soal dengan 200 variasi soal. 

Dengan adanya variasi soal yang cukup banyak berarti saat guru melaksanakan UKG  walaupun satu ruangan dengan mapel yang sama dan waktu yang sama soal tidak mungkin sama.

Untuk mempersiapkan hal itu saya sudah mencoba share prediksi soal baca :Prediksi Soal Uji Kompetensi Guru BK 2015 sebagai bahan diskusi di tingkat MGBK Kab/Kota. Selain itu saya juga telah mengirimkan email secara pribadi kepada ketua / pengurus MGBK untuk diteruskan kepada anggotanya.

Melihat kesiapan guru BK/Konselor yang dilakukan di MGBK Kab/Kota masing-masing dengan cara membahas prediksi soal-soal UKG BK, membedah kisi-kisi sampai mendatangkan nara sumber, saya optimis sekali bahwa dalam UKG nanti semua guru BK/Konselor akan dapat menjawab soal yang ada.

Bagi guru BK /Konselor yang belum mendapatkan materi/bahan UKG BK 2015 beserta kisi-kisi dan prediksi soalnya dapat unduh di bawah ini :

Demikian Prediksi soal UKG BK 2015 yang saya share untuk memberikan gambaran guru BK/konselor dalam menghadapi ujian nanti, semoga seluruh guru BK se Indonesia yang akan melaksanakan UKG 2015 diberikan kelancaran dan kemudahan. Semoga apa yang saya  berikan manfaat bagi seluruh guru BK terutama buat saya pribadi. Amiin…

11 thoughts on “Guru BK Siap UKG On-Line 2015

  1. Terimakasih pak Bos, saya guru BK wilayah timur Kab.Jombang, sangat terbantu atas blog yg bpk berikan,sehingga dapat membantu kelancaran tugas kami sbg guru BK,namun hal itu dikembalikan kpd person masing-masing

    Suka

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s