Prediksi Soal Uji Kompetensi Guru BK 2015

old scroll of papper isolated on white

Uji Kompetensi Guru ( UKG ) tahun ini akan diadakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 9 sampai 27 November 2015. Baca : Uji Kompetensi Guru Digelar Nopember 2015. Hasil UKG hanya untuk pemetaan, agar diperoleh baseline kompetensi guru, bukan digunakan untuk pemotongan tunjangan profesi. Demikian tutur dari Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Sumarna Surapranata. Baca :Uji Kompetensi Guru 2015 Untuk Pemetaan, Bukan Untuk Pemotongan Tunjangan Profesi.

Sehubungan dengan  pelaksanaan UKG yang semakin dekat maka saya akan berusaha untuk membantu teman-teman khususnya guru BK/Konselor agar mempersiapkan diri menghadapi UKG tahun ini terutama bidang bimbingan dan konseling.

Ada banyak buku dan modul bimbingan dan konseling yang sampai sekarang masih relevan yang bisa dipelajari dalam rangka persiapan mengikuti UKG BK tahun 2015 diantaranya bisa buka : Modul-modul Bimbingan dan Konseling  atau Buku dan Modul Bimbingan dan Konseling.

Dalam kesempatan ini juga saya share di laman ini yakni Kisi-kisi UKG BK dan Prediksi soal UKG BK tahun 2015. Keduanya bisa diunduh di bawah ini:

Demikian semoga bermanfaat dan bisa dijadikan latihan dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Uji Kompetensi Guru Bimbingan dan Konseling tahun 2015. Semoga sukses guru BK selalu jaya.

38 komentar di “Prediksi Soal Uji Kompetensi Guru BK 2015

  1. Terima kasih banyak… semoga bapak selalu di beri kesehatan dan selalu dalam Lindungan Allah SWT.. Amiin..

    Suka

  2. Terima kasih banyak atas bagi2 ilmunya…kami hanya berdo’a mudah2an itu menjadi amal jariyah….Aaaamiiin…..

    Suka

  3. Terima kasih atas amal baiknya sudah berbagi ilmu, mudah2an Allah swt membalas segala kebaikan bapak, trims

    Suka

  4. Thank’s atas informasinya. semoga kita semua diberi pentunjuk dan sukses dalam menempuh UKG, InsyaAllah.. Aaamiin..

    Suka

  5. trimakasih atas predeksi soal-soal BK ini sangat bermaamfaat untuk saya mudahan semua Guru BK ada gambaran untuk UKG…salam BK…

    Suka

  6. Terimakasih pak,smg Allah memberikan balasan yg terbaik untuk bapak dan barokah untuk semuanya,Aamiin

    Suka

  7. Terima kasih banyak atas berbagi pengetahuannya,semoga amal kebaikan mendapat balasan dari Allah amin….

    Suka

Tinggalkan Komentar