Penggunaan Media Dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling

Dalam Implementasi Kurikulum 2013 guru dituntut kreatif dan harus mempu dalam penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi atau kegiatan pembelajaran berbasis IT , termasuk guru BK / konselor pada saat memberikan layanan bimbingan dan konseling di dalam kelas dituntut kreatif dengan menggunakan berbagai macam media yang sangat menarik bagi peserta didik.

Agar pelayanan bimbingan dan konseling di kelas lebih menarik maka guru BK / konselor perlu mempersiapkan media layanan. Yang perlu dipersiapkan lebih dulu dalam pemberian layanan adalah laptop, LCD dan layar sebagai sarana untuk menayangkan media layanan, yang tidak kalah  pentingnya adalah media yang akan di sajikan kepada peserta didik. Media ini bisa berbentuk video atau power point yang isinya bisa berbentuk motivasi, pendidikan karakter, renungan, pengalaman-pengalaman orang sukses dan lain-lain.

Untuk memberikan kemudahan mencari media layanan BK seperti  di atas di sini sudah saya siapkan media tersebut. Guru BK / Konselor yang membutuhkan tinggal download sesuai dengan materi  yang diinginkan. Sesuai dengan banyaknya permintaan maka file yang di unggah pada media BK sudah saya alihkan ke google drive agar mempermudah saat di unduh.

Media BK yang dibututuhkan baik berbentuk video motivasi maupun media power point bisa diunduh di bawah ini. Semoga bermanfaat….

2 thoughts on “Penggunaan Media Dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s