Tata Cara Login SNMPTN 2013 ( Panduan Untuk Siswa )

Pendaftaran SNMPTN 2013 online dibuka mulai tanggal 01 Pebruari 2013  s.d.  08 Maret 2013.  Para siswa yang akan mendaftarkan diri masing-masing harus mempunyai NISN dan PASWORD yang telah dibagikan oleh sekolah untuk Login dulu ke https://pdss.snmptn.ac.id/siswa.

Tata Cara login dapat diikuti seperti tahap-tahap berikut ini ( dengan syarat siswa sudah mempunyai NISN dan PASSWORD)

Gb.1 . Ketik https://pdss.snmptn.ac.id/siswa   , maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

gb.1

Gb.2 Untuk mengganti password

gb.2

Gb. 3 Setelah mengganti password selesai maka muncul tampilan di bawah ini setelah itu klik kata-kata SELANJUTNYA

gb.3

Gb.4 Tampilan nilai ini perlu dicek oleh siswa apabila semua nilai yang di masukkan sudah sesuai maka klik kata VERIFIKASI NILAI

gb.4

Gb. 5 Apabila nilai sudah diverifikasi maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini, setelah itu ada perintah untuk meng-klik perintah Tekan Tombol Ini Untuk Memverifikasi Nilai
Setelah proses verifikasi nilai selesai, silahkan keluar dari laman PDSS dengan cara tekan LOGOUT di pojok kanan.

gb.5

Gb. 6  Sekarang mulai masuk ke Pendaftaran SNMPTN 2013 melalui https://web.snmptn.ac.id ,dengan tampilan berikut anda sudah bisa login dengan menggunakan password yang sudah diganti ( password baru ).

gb.6

Gb.7 Tampilan berikut untuk mengkonfirmasi anda peserta Bidik Misi atau bukan, maka tekan salah satu tombol : apabila anda peserta Bidik Misi silahkan tekan Ya, Peserta Bidik Misi  dan apabila anda bukan peserta Bidik Misi silahkan tekan Bukan Peserta Bidik Misi.

gb.7

Gb. 8 Tampilan berikut memasuki tahap awal pendaftaran SNMPTN 2013, silahkan tekan tombol FORMULIR PENDAFTARAN , anda sudah bisa memulai untuk mengisi formulir serta pilihan PTN dan jurusan yang akan diambil. Selamat mencoba semoga sukses…..!

panduan1

About these ads

21 thoughts on “Tata Cara Login SNMPTN 2013 ( Panduan Untuk Siswa )

  1. SETELAH SY MENCOBA LOG IN KE SNMPTN MENGGUNAKAN NISN DAN PASWORD, YG TRJADISELANJUTNYA NILAILAI RAPORT BLM DIVERIVIKASI. PADAHALA SEMUA NILAI DARI SEMESTER 1-6 SUDAH LENGKAP SY ISI DAN SDH SY VERVIKASI. KENAPA BISA DEMIKIAN?

  2. gimana cara membatalkan tahap pd gambar ke-7??
    klo pertamanya bidik misi kemudian ingin membatalkan apakah bisa???

    • to al hammad : Setelah melakukan pengisian data/formulir, setelah buka menu Home disana ada menu tetap ikut bidikmisi atau pembatalan bidik misi

      • To ND Zainy SY : tp di awal kan ada persyaratan klo lewat jalur bidik misi gk bisa daftar di UIN…
        yg saya mksud itu, kebetulan saya ingin mendaftar di UIN..
        terima kasih.

    • awlnya saya peserta bidkmisi, tapi sekarang saya sudah mengganti status bidikmisi saya dan data di halaman bidikmisi saya tidak saya lanjutkan pengisiannya.sya mencoba mendaftar SNMPTN.saya ingin membatalkan bidikmisi saya tetapi dikartu SNMPTN tertera sebagai pelamar bidikmisi bagaimana cara agar saya dapat keluar dari bidikmisi.terimakasih…

  3. klo di tahap gambar ke-7 kan ada persyaratan, apabila mengikuti bidik misi tidak bisa mendaftar di UIN,,,,,,klo sudah terlanjur pilih “YA”, untuk membatalkannya gimana ya??
    kebetulan saya ingin mendaftar di UIN,,,
    mohon bantuannya,,,,,,

  4. Bapak mohon tanya kalo saya sudah terlanjur mengisi form bidik misi yg online, danternyata saya baru menyadari bahwa syarat gajinya itu gaji kotor min 3 jt, saya pikir itu gaji bersih.
    Sedangkan pd tahap akhir itu prasyarat bhw akan dikenakan sanksi tdk bs mengikuti seleksi PTN selanjutnya, padahal saya sudah terlanjur menginput data”nya.
    Nah itu bagaimana cara untuk membatalkannya. Mohon bantuannya.
    Karena pihak sekolah terkesan untuk mempersulitnya dan justru saling lempar tgs antar guru. Terima kasih :)

    • Selama belum difinalisasi masih bisa dirubah, namun kalau sdh terlanjur difinalisasi mohon menghubungi guru yang telah merekomendasikan anda agar ada pembatalan finalisassi.

  5. awlnya saya peserta bidkmisi, tapi sekarang saya sudah mengganti status bidikmisi saya, dan data di halaman bidikmisi saya tidak saya lanjutkan pengisiannya, apakah akan mempengaruhi pendaftaran di Snmptn nya atau tidak ?? atau data di halaman bidikmisinya harus di hapus ?? mohon penjelasannya … terimakasih

    • silakan coba langkah-langkah sebagai berikut:
      1. Login pada akun bidik misi siswa dan buka biodata siswa.
      2. Ubah nisn dengan sembarang nomor (asal 10 digit, contoh 9999999999)
      3. Simpan data tersebut
      4. Kemudian logout
      5. Login kembali
      6. Ubah data yang salah dengan nisn asli (sesuai dengan data snmptn)
      7. Simpan data dengan nisn asli
      8. Logout kembali
      9. Silakan cetak kartu snmptn
      batas terakhir pengisian sampai pukul 18.00wib

  6. pak cara untuk log in untuk mengecek saya lolos snmptn atau tidaknya kan lewat website, nah itu web snmptn or pdssnya ya? makasih

  7. saya belum mengunduh kartu tanda peserta saya, padahal jangka waktu untuk pengunduhan kartu peserta sudah berakhir, bagaimana cara mengecek nomor peserta SNMPTN saya?

  8. bagaimana jika saya memasukkan passwrd lalu diminta membuat paswrd baru dan saya hanya mengopi pasti pasword yg lama dan setelah itu saya tidak dapat log in lagi ????

  9. saya adalah pendaftar bidik misi yg mendaftar PTN melalui jalur SNMPTN. Tapi, kenapa pada kartu peserta snmptn saya tidak tercetak sebagai peserta bidik misi ?

    Mohon infonya..

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s